Perawatan anti aging atau mengatasi gejala-gejala penuaan dini seperti timbulnya garis-garis halus atau kerutan memang selalu populer, terutama di kalangan wanita. Siapa sih yang tak ingin selalu tampil muda dan bebas kerutan,setidaknya timbulnya kerutan bisa diperlambat munculnya karena menjadi tua dan keriput adalah peristiwa alam yang tak ada satupun orang bisa mencegahnya.
Banyak orang berusaha untuk mencegah terjadinya penuaan dini dengan membeli produk-produk atau krim anti aging yang harganya tidak murah. Bahkan ada beberapa yang melakukan operasi plastik demi menghilangkan kerutan yang mulai nampak.
Namun, ada juga perawatan yang lebih alami,lebih bebas resiko dan tentu saja lebih murah yang bisa Anda lakukan di rumah. Memang tak seinstant kalau Anda memakai krim yang mahal atau operasi face lift, akan tetapi cukup efisien dan efektif jika Anda melakukannya secara teratur.
Putih Telur
Telur adalah salah satu bahan makanan yang hampir selalu tersedia di kulkas. Putih telur yang banyak mengandung protein,ternyata efektif bila digunakan sebagai anti aging. Cukup aplikasikan secara teratur di daerah-daerah yang mulai menampakkan garis-garis halus terutama di area bawah mata.
Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga termasuk salah satu anti aging yang cukup mujarab dan murah. Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan antioksidannya memberikan kelembutan dan kenyamanan bagi kulit. Melakukan perawatan secara teratur dengan memijat lembut menggunakan minyak kelapa pada wajah akan mengencangkan serta mengurangi garis-garis halus dan keriput yang mulai nampak pada kulit dewasa.
Nanas
Jika Anda memiliki buah nanas di kulkas, maka Anda sangat beruntung, karena nanas adalah termasuk buah yang bisa Anda pakai untuk merawat kulit wajah Anda dari garis-garis halus dan kerutan. Nanas juga memiliki enzim untuk menjaga elastisitas kulit,melembabkan kulit,menghilangkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam. Yang perlu Anda lakukan adalah memotong tipis atau memarut buah nanas, kemudian tempelkan pada wajah selama 10-15 menit, lalu bilas, dan Anda akan mendapati wajah lebih cerah dan mengurangi garis halus jika Anda melakukannya dengan teratur.
Lemon
Buah kecil berwarna kuning ini memang menyimpan banyak manfaat bagi kecantikan karena kandungan vitamin C nya, salah satunya adalah sebagai anti aging. Jika Anda melakukan perawatan dengan air jeruk lemon ini 2-3 kali sehari di wajah dan leher Anda secara teratur, maka bukan hanya keriput dan garis-garis halus yang akan memudar,tapi noda pada wajah juga akan berkurang dan wajah menjadi cerah.Cukup dengan memeras air jeruk lemon di tangan Anda,pijat lembut wajah dan leher Anda, diamkan selama10-15 menit,lalu bilas.

http://inspirasicantikmu.com/2011/02/13/anti-aging-alami/
 

Related Post :