Hal terpenting adalah menyesuaikan potongan rambut dengan struktur wajah.



VIVanews - Siapa yang tidak ingin memiliki rambut tebal dan mengembang. Tetapi jenis rambut ini kadang menimbulkan masalah, salah satunya adalah sulit ditata. Terutama, jika tekstur rambut cenderung kasar.

Seperti dilansir dari Times of India, untuk lebih mudah menata rambut tebal, hal terpenting adalah potongan rambut yang disesuaikan dengan struktur wajah. Anda bisa membuat rambut berpotongan tidak terlalu pendek (medium length) dengan aksen shaggy untuk mengurangi efek mengembang.

Bila ingin mempertahankan rambut dalam keadaan panjang, berikan saja aksen layer. Trik ini bukan hanya mengurangi ketebalan rambut, tetapi juga membuatnya lebih berstruktur sehingga tatanan menjadi tidak terlihat membosankan. Tetapi, hindari potongan layer pendek karena akan membuat bagian atas rambut jadi terlihat lebih besar.

Untuk tatanan sederhana yang mudah dilakukan untuk rambut tebal Anda adalah gaya rambut kuncir kuda. Tidak perlu membutuhkan waktu lama untuk menatanya. Kuncinya adalah menggunakan pelembab rambut sebelum penataan, hal ini agar rambut terlihat lebih halus dan bersinar. Jangan lupa semprotkan sedikit hair spray agar tatanannya tahan lama.

Bagi Anda yang memiliki rambut panjang dan tebal, tatanan paling pas adalah adalah model cepol. Agar terlihat lebih stylish, tambahkan aksesori rambut warna metalik atau yang berdesain modern. Anda juga bisa menata rambut dengan mengepangnya, jika ingin tampil lebih klasik.

Untuk mempermudah penataan dan mengurangi efek mengembang, Anda bisa mengaplikasikan pelembab rambut (conditioner) secara teratur. Untuk tekstur rambut yang agak kasar, gunakan saja pelembab rambut yang tidak perlu dibilas (leave-in conditioner). Bukan hanya membuat rambut lebih mudah ditata tetapi juga membuatnya lebih sehat dan bersinar.

sumber: http://kosmo.vivanews.com/news/read/206029-rambut-tebal-menawan

Related Post :