Sifat sensitif itu gampang sekali dialami oleh para remaja saat-saat ini, terutama yang sering saya alami setiap harinya. Sifat sensitif biasanya terjadi bila ada kesalahpahaman antara teman, sahabat bahkan sama orang yang kita cintai untuk orang yang sudah menikah, kadang suka sensitif jika kurang perhatian. Tapi itu semua wajar, sifat cemburu juga hampir sama dengan sensitif. Kalau kita kurang komunikasi, apalagi salah komunikasi  sifat itu selalu muncul dan sampai-sampai menuduh teman kita macam-macam, pikiran jelek langsung muncul di benak kita sampai langsung ngomong atau lewat smspun juga sering terjadi., terus bagaimana cara kita menghadapi untuk mengurangi sifat sensitif yaitu :
  1. Bersifat sabar
  2. Emosi selalu dijaga
  3. Berpikir positif
  4. Selalu tenangkan pikiran
  5. Hilangkan sifat egois
  6. Aturlah sifat emosi kamu
Mungkin masih banyak lagi yang harus diperbaiki dari sifat sensitif kamu, karena biasanya ukuran remaja sangat labil sifatnya,sehingga menimbulkan emosi yang terlalu tinggi. Tapi ada yang perlu diingat kalau sifat sensitif itu sangat sulit untuk dihilangkan seluruhnya, tetapi sangat mudah untuk disalurkan untuk hal-hal yang positif misalnya dengan menulis, karena jika menulis bisa mencurahkan isi hatinya, apalagi bisa menjadi penulis.
Selamat mencoba, semoga artikel bisa bermanfaat sehingga bisa menjadi ketenangan untuk mencegah dan memperbaiki sifat sensitif itu. Untuk selebihnya bisa dibaca melalui sumber dibawah ini :

Related Post :